Cara Menghilangkan Kerutan di Bawah Mata

Cara Menghilangkan Kerutan di Bawah Mata - Kerutan pada mata bisa muncul karena berkurangnya elastisitas pada mata, menghilangkan kelembaban pada kulit sehingga kulit menjadi kering dan kulit mata menjadi berkerut.

Kerutan yang terjadi pada mata juga terjadi pada bagian dahi, dan juga bisa terjadi di area pipi. Ini terjadi karena bertambahnya usia seseorang, disaming itu hal ini juga bisa terjadi karena kerasnya polusi, rasa stress, merokok, terkena sinar ultraviolet dan radikal bebas. Jadi secara hakikat kerutan ini memang terjadi hanya saja faktor-faktor tertentu seperti diatas menjadi pemicu percepatan terjadinya kerutan baik di kulit bawah mata, atau bagian pipi dan dahi.
Cara Menghilangkan Kerutan di Bawah Mata
Jadi, bagaimana cara menghilangkan kerutan dibawah mata, sehingga kita akan nampak lebih awet muda? disini kita akan memberikan solusi untuk dengan menggunakan bahan-bahan herbal untuk menghilangkan kerutan dibawah mata.

Cara Menghilangkan Kerutan di Bawah Mata

1. Madu & Jahe. Menggunakan madu jahe sebagai obat alami untuk menghilangkan kerutan dibawah mata. Jahe dan madu bisa membuat kulit anda berkilau. Tumbuk jahe hingga halus, kemudian ambil jahe satu sendok makan dan campurkan dengan madu secukupnya, kemudian minum minuman tersebut setiap hari (bila perlu).

2. Buah nanas. Buah nanas juga bisa menjadi bahan alami untuk menghilangkan kerutan di bawah mata. Caranya adalah: Ambil nanas secukupnya kemudian haluskan nanas, setelah itu oleskan nanas tersebut di tempat yang terjadi kerutan. Biarkan selama 5-10 menit dan bilas dengan menggunakan air hangat.

3. Minyak kelapa. Selain nanas dan jahe, ternyata minyak kepala juga bisa dimanfaatkan sebagai penghilang kerutan diwajah. Ambil minyak kelapa, kemudian oleskan pada kerutan dibawah mata, selanjutnya pijat-pijat halus. Lakukan ini menjelang tidur dan keesokan harinya bilas dengan air hangat.

Jadi seperti itulah beberapa cara menghilangkan kerutan di bawah mata, selanjutnya anda butuh mengkonsummsi makanan-makanan sehat seperti buah-buahan yang mengandung banyak serat, olah raga yang cukup dan konsumsi vitamin A, C dan E. Selamat mencoba dan sukses.