Cara Ampuh Turunkan Berat Badan Secara Alami

Cara Ampuh Turunkan Berat Badan - Berat badan menjadi momok menakutkan, terutama bagi wanita. Berat badan melewati batas ideal bukan hanya merusak penampilan cantik seorang wanita tetapi menjadi sarang berbagai penyakit. Sebanrnya bukan hanya wanita tetapi juga pria. Kebanyakan kita memang ingin mendapat tubuh yang ideal atau ramping, bukan tubuh yang besar alias gendut, lebih-lebih wanita yang selalu mengutamakan penampilan.

Cara Ampuh Turunkan Berat Badan

Berbagai masalah seperti diatas, menjadikan orang selalu mencari cara ampuh turunkan berat badan secara alami. Dalam artikel ini saya akan menjelaskan beberapa cara alami menurunkan berat bedan, cara alami yaitu cara yang hanya menghandalkan pola makan dan pola hidup sehat termasuk gaya hidup didalamnya. Berat badan atau gendut ini akan merubah penampilan seseorang menjadi tidak menarik dan akan lebih besar terhadap berbagai serangan penyakit, seperti diabetes, jantung, asam urat, rematik dan lain-lain.

Cara Ampuh Turunkan Berat Badan

Berikut tips dan cara mengubah badan gemuk dan genduk atau berat bedan melebihi batas normal secara alami dan natural. yuk kita simak.
  1. Hindari Makanan Gorengan. Kalau anda ingin mendapatkan tubuh yang ideal dan ramping alias lansing menawan maka anda harus menjauhi makanan yang dimasak dengan digoreng. Makanan gorengan mengandung banyak lemak jenuh atau LDL yang menyebabkan penmpukan lemak didalam tubuh, sehingga makin lama badan akan semakin gemunk berlemak dan menjadi rentan terhadap serangan penyakit. Mulai sekarang katakan tidak terhadap makanan gorengan. Makanlah makanan yang dimasak dengan cara di rebus, kukus, dan panggang dan pepes.
  2. Makan nasi beras merah. Cara lain yaitu dengan cara mengubah pola makan, kalau anda sering makan nasi putih, maka sekarang ganti dengan nasi merah atau beras merah. Beras merah mengandung karbohidrat komplek yang lama dicerna dalam perut, sehingga kenyangpun menjadi lebih lama. Disamping itu, tubuh kita akan membutuhkan banyak energi dalam mencerna nasi beras merah, ini juga akan membakar banyak kalori dalam tubuh. Beda dengan beras putih yang hanya membuat anda kenyang sesaat, kemudian membuat anda kembali ingin menyantap nasi dan nasi dan nasi :). Tentu ini akan membuat akan mudah gemuk.
  3. Memperbanyak konsumsi buah dan sayur. Buah dan sayur mengandung banyak serat yang sangat bagus untuk pencernaan dan kebutuhan tubuh. Dengan mengkonsumsi buah anda akan mengurangi posri makan nasi, buah dan sayur tidak mengandung lemak yang membuat berat badan anda gampang bertambah.
  4. Minum sebelum santap. Cara ampuh menurunkan berat badan yaitu dengan cara minum air sebelum makan, minumlah air sekitar 5 atau 10 menit sebelum makan. Ini akan membuat rasa lapar berkurang, sehingga akan berpengaruh pada posri makan anda, sehingga tubuh anda tidak ingin memasukkan banyak karbohidrat.
  5. Kurangi posri makan. Mengurangi jumlah makanan atau nasi dalam piring adalah cara lain dalam menurunkan berat badan secara alami. Ini memang berat untuk diterapkan, karena kalau kita sudah terbiasa makan banyak tentu perut kita akan selalu menyantap banyak, kurangilah posri makan sedikit demi sedikit, pertama anda biasakan mengurangi porsi makan 1/4 piring, sampai menjadi 1/2 piring nantinya. Pokoknya kalau anda serius ingin menurunkan berat badan dalam seminggu, kurangi posri makan anda menjadi 1/2 porsi sebelumnya.
  6. Bukan lebih sering. Lebih sering makan dalam porsi kecil-kecil lebih bagus daripada banyak makan tidak sering. Dengan membiasakan makan sedikit demi sedikit dalam sehari akan membuat metabolisme tubuh kita bekerja optimal dan mengurangi rasa lapar kita, sehingga rasa inginn makan bisa ditekan.
  7. Jauhi makanan cepat saji. Makan cepat saji mengandung banyak lemak jahat dan mengandung banyak kalori. Tentu ini akan membuat anda semakin bertambah berat badan, Ingin berat badan anda turun hindari mengkonsumsi makanan cepat saji, terutama makanan jenis junk foods.
  8. Banyak berolahraga. Olah raga adalah aktivitas penting dalam menurunkan berat badan karena ketika olah raga terjadi pembakaran lemak besar-besaran. Kalau sebelumnya anda sudah sering olah raga, maka tambah waktu olahraga anda. Olahraga dalam sehari 30-45 menit akan lebih cepat menurunkan berat badan anda.
  9. Jauhi Minuman soda. Minuman ini mempercepat seseoarang menjadi gemuk, obesitas dan osteoporosis.