Cara Mengatasi Kulit Kering Secara Alami

Cara Mengatasi Kulit Kering Secara Alami - Kulit kering membuat seseorang tidak tampil secara optimal sehingga kebanyakan orang merasa minder dengan penampilannya. Kulit kering biasa terjadi dan disebabkan oleh sedikitnya asupan air dalam keseharian, atau karena faktor terlalu sering mandi dengan air hangat.

Mengatasi Kulit Kering Secara Alami
Disini kita akan mengatasi masalah kulit kering yaitu membuat kulit kering kembali lembab sehingga membuat penampilan seseorang menjadi pencaya diri. Yang kita anjurkan disini adalah cara-cara yang alami sehingga jauh dari efek samping. Apa saja cara mudah mengatasi kulit kering tersebut, mari kita libawah ini

Cara mengatasi kulit kering adalah sebagai berikut:

Banyak Minum air putih
Air putih adalah komponen dasar dari tubuh, tubuh manusia terdiri dari banyaknya cairan ketimbang zat badat lainnya. Sehingga ketika cairan tubuh berkurang maka kulit akan mengalami kekeringan, jadi konsumsilah banyak air putih, setidaknya 2 liter dalam sehari.

Mengurangi mandi hangat
Mandi dengan air hangat padahal bisa membuat kulit kering, jadi hindari kebiasaan anda ini. Kalau anda mementingkan kelembaban kulit, maka anda dianjurkan untuk mandi dengan air dingin. Jangan mandi dengan air hangat

Menggunakan Pelembab
Memakai pelembab untuk kulit dianjurkan agar anda kulit kering anda bisa dihindari. Pakailah pelembab wajah karena mengandung banyak minyak didalamnya, tidak sama dengan pelembab seperti lotion yang hanya mengandung kadar minyak.

Awas dari kosmetik berbahan kimia
Banyak kosmetik kini mengandung bahan kimia, sehingga penggunaannya terkadang cendrung memberikan efek kepada kulit kering. Jauhi bahan kimia, tetapi biasakan diri dengan bahan alami dalam merawat kecantikan, seperti menggunakan lidah buaya, masker mentimun, masker tomat, memutihkan kulit dengan beras dan lain-lain.

Jauhi kebiasaan merokok
Merokok memang tidak ada baiknya, rokok terbuat dari tembakau, dan tembakau bisa memberikan efek buruk bagi kulit yaitu mengeringkan kulit. Anda yang ingin tampil cantik dengan kulit lembab maka jauhi merokok, dan biasakan gaya hidup sehat.

Demikianlah beberapa tips dan cara mengatasi kekeringan kulit alami, cara ini bisa anda praktekkan dirumah masing-masing tanpa harus kesalon. Dan bahan-bahan yang anda butuhkan juga sangat mudah diperdapatkan. Selamat mencoba, semoga membantu