Cara Membuat Lulur Bengkoang | Kecantikan

Cara Membuat Lulur Bengkoang - Salah satua cara memutihkan kulit adalah dengan cara membuat lulur bengkoan. Buah bengkoang diperccaya bisa memutihkan kulit kita. maka tidak heran banyak perusahaan kecantikan melirik buah bengkoang sebagai bahan dasar membuat produk kecantikan, terutama dalam membuat produk pemutih kulit. Sebenarnya anda tidak perlu membeli produk-produk kecantikan yang berbahan bengkoang dipasaran yang kebanyakannya telah terkontaminsi dengan berbagai bahan kimia, sebenarnya anda juga bisa membuatnya dari rumah yaitu dengan memanfaatkan buah bengkoang untuk membuat lulur bengkoang.
Cara Membuat Lulur Bengkoang
Manfaat bengkoang untuk kulit adalah karena mengandung vitamin C atau ascorbic acid, ini merupakan kunci pembentukan kolagen, yaitu senyawa protein yang berperan dalam pembentukan sel kulit, serta memberikan kekuatan pada kulit. lulur bengkoang bermanfaat untuk memutihkan kulit karena 40% dari gizi yang ada pada bengkoang adalah vitamin c yang bekerja membuat lapisan ligamen pada kulit, membuat kulit memiliki kemampuan untuk memperbaiki jaringan yang rusak. Vitamin C Juga bersifat antioksidan yang dapat menetralisir gangguan radikal bebas, maka sangat beralasan bagi anda yang ingin mendapatkan kulit putih untuk melihat dan membaca Cara membuat lulur bengkoang untuk kecantikan.

Cara Membuat Lulur Bengkoang

Berikut adalah cara dan langkah-langkah yang perlu diperhatikan dalam membuat lulur bengkoang.
  1. Bengkoang diparut, kemudian balurkan kesekujur tubuh dan wajah
  2. Pijitan disertai dengan gerakan pijatan memutar agar kotoran terangkat
  3. Ampas bengkoang akan menjadi scrub alami untuk mengangkat kotoran
  4. Diamkan beberapa menit agar vitamin C yang terkandung dalam bengkoang dapat diserap dengan baik oleh kulit anda
  5. Bersihkan kulit anda dengan air dingin

Cara membuat lulur bengkoang dengan tepung beras

Mungkin anda terbayang nasi atau makanan ketika kita berbicara tentang tepung beras. Iya, karena memang tepung beras biasa digunakan oleh orang Indonesia untuk bahan makanan, sebenarnya hal ini berbeda dengan yang terjadi pada orang Jepang.

Tepung beras ini banyak digunakan oleh wanita jepang untuk merawat kulit, karena tepung beras mengandung vitamin E yang membuat kulit awet muda. Beras juga dapat menjaga elastisitas kulit, dan dapat melindungi kulit dari sengatan matahari. Mencampurkan tepung beras dan bengkoang akan meningkatkan manfaat yang dapat diterima oleh kulit, yaitu berkumpulnya vitamin E, dan vitamin C.

Cara membuat lulur bengkoang tepung beras

  1. Campurkan tepung beras dengan parutan bengkoang dan aduk hingga rata
  2. Tambahkan sedikit air untuk mendapatkan kekentalan/kepadatan yang diinginkan
  3. Balurkan dan pijat tubuh dengan lulur ini
  4. Diamkan beberapa saat agar kandungan lulur teresap sempurna, lalu bersihkan dengan air dingin
Demikianlah info singkat tentang cara mebuat lulur bengkoang untuk kecantikan kulit, membuat kulit jadi lebih putih dan kelihatan awet muda. Semoga berhasil :)