Manfaat Kacang Mete untuk Kesehatan Secara Umum

Manfaat Kacang Mete untuk Kesehatan - Hampir sama dengan kacang tanah, kacang mete mengandung dua jenis lemak sehat yaitu lemak tak jenuh tunggal dan lemak tak jenuh ganda. Kedua jenis lemak ini bermanfaat untuk kesehatan secara keseluruhan. Biasanya kacang mete ini dijadikan sebagai makanan cemilan sehat ketika santai.

Kacang Mete untuk Kesehatan
Selain mengandung lemak sehat, kacang mete juga menbgandung berbagai jenis zat penting untuk tubuh seperti tryptophan, fosfor, magnesium, tembaga. Kacang mete juga mengandung sejumlah mineral seperti vitamin B, kalium, dan asam folat yang bagus untuk kesehatan. Selain zat itu dalam kacang mete juga terdapat kalsium dan zat besi tetapi dalam jumlah sedikit. Kacang mete adalah makanan snack yang sama sekali tidak mengandung kolesterol didalamnya. Lantas apa saja manfaat kacang mete untuk kesehatan, mari kita lihat di bawah ini.

Aneka Manfaat Kacang Mete untuk Kesehatan

1. Menurunkan berat badan
Kacang mete mengandung serat dan lemak tak jenuh dalam jumlah yang tinggi, sehingga kacang ini baik dikonsumsi untuk kesehatan. Manfaat yang didapat adalah menurunkan berat badan dan bisa sangat bagus untuk melancarkan pencernaan karena mengandung banyak serat didalamnya.

2. Menyehatkan jantung
Mengkonsumsi kacang mete sangat bagus untuk kesehatan jantung, karena lemak tak jenuh yang dikatakan dengan monounsaturated fats didalam kacang ini berperan dalam menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik.

3. Meningkatkan fungsi otak
Manfaat dari mengkonsumsi kacang mete lainnya yaitu meningkatkan kesehatan otak, mencerdaskan otak, karena bisa meningkatkan oksigen keotak. Disamping itu, kandungan lemak tak jenuh tunggal dan lemak tak jenuh ganda dalam kacang mete sangat berhubungan dengan perkembangan sel-sel otak.
Baca juga: Kacang tanah menurunkan kolesterol
4. Mencegah Kanker
Kacang mete mengandung anti oksidan dan vitamin, sehingga dikenal baik untuk mencegah penyakit kanker. Sel-sel kanker dalam tubuh akan diserang oleh anti oksidan dalam kacang mete, selain itu kacang mete juga bisa meningkatkan kekebalan tubuh.

5. Menguatkan tulang
Kacang mete juga bermanfaat untuk kesehatan tulang, yaitu menguatkan tulang. Kandungan magnesium yang tinggi yaitu 82,5 mg/ons membuat kacang mete bagus untuk mempromosikan struktur tulang dan memberikan kepadatan tulang, sehingga menghindari terjadinya osteoporosis.