Cara Mudah Mengusir Nyamuk dengan Bahan Alami

Cara Mudah Mengusir Nyamuk dengan Bahan Alami. Nyanmuk adalah bintang penghisap darah yang sangat menjengkelkan, selain rasa gatal sekujur tubuh akibat dari gigitan nyamuk, terkadang nyamuk juga membawa penyakit. Apalagi kalau digigit oleh nyamuk demam berdarah, maka bisa bisa kita terkena penyakit demam berdarah yaitu penyakit yang disebabkan oleh virus tinggi demam berdarah. Maka mengusir nyamuk adalah sesuatu yang mesti dilakukan.

Sekarang banyak orang mengusir nyamuk dengan menggunakan obat anti nyamuk atau dengan menggunakan reket elektrik bahkan sampai pada menggunakan baygon. Ini hanya bertahan untuk sementara waktu saja, selebihnya nyamuk akan kembali datang. Berikut kami akan memberikan beberapa tips dan cara mudah mengusir nyamuk dengan bahan alami.

Cara Mudah Mengusir Nyamuk dengan Bahan Alami
Bawnag putih dan lada hitam

Cara Mudah Mengusir Nyamuk dengan Bahan Alami


1. Menggunakan minyak sereh
Cara mudah mengusir nyamuk yang pertama adalah dengan menggunakan minyak sereh. Minyak adalah minyak yang sering digunakan pada bayi sehabis dimandikan. Cara ini sering menjadi alternatif bagi orang masa lampau, karena cara ini dianggap efektif dalam mengusir nyamuk dari anak anaknya.

2. Menggunakan daun kemangi
Selanjutnya, cara mudah mengusir nyamuk adalah dengan menggunakan daun kemangi. Daun kemangi selain sangat berguna untuk masakan juga sangat bagus untuk mengusir nyamuk. Kalau anda ingin menggunakan daun ini cukup petik beberapa tangkai daun kemangi dan remas remas, oleskan pada tubuh anda, dijamin nyamuk tidak akan berani dengan anda.

3. Bawang putih dan lada hitam
Cara berikutnya adalah menggunakan bawang putih dan lada hitam. Cara mudah mengusir nyamuk dengan bahan alami ini ternyata menggunakan bahan dapur anda. Bau dari bahan bawang putih dan lada tersebut membuat nyamuk tidak akan bertahan dan harus lari meninggalkan anda.

4. Minyak Essensial
Cara mengusir nyamuk dengan menggunakan minyak essensial juga cukup efektif, karena menurut penelitian di Iowa State University menemukan bahwa minyak esensial lebih efektif 10 kali lipat dibanding penggunaan DEET untuk mengusir nyamuk.

Baca juga:
Cara melakukan pembersihan akuarium

5. Menggunakan lotus
Cara mudah mengusir nyamuk berikutnya adalah menggunakan lotus. Menurut penelitian (Nelumbo nucifera) baru diterbitkan dalam Asian Pacific Journal of Tropical Medicine menunjukkan bahwa lotus adalah bahan pengusir nyamuk yang efektif dan juga dapat membantu membunuh larva nyamuk jika ditanam dibelakang rumah.

Itulah 5 cara mudah mengusir nyamuk menggunakan bahan alami. Dan masih banyak lagi bahan bahan alami lainnya yang bisa anda gunakan untuk mengusir nyamuk. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba.