Manfaat Mengkonsumsi Coklat untuk Kesehatan

Manfaat Coklat untuk Kesehatan sudah dari dulu diketahui dan dipraktekkan oleh banyak orang. Colkat tidak hanya mempunyai rasa yang lezat tetapi juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Bagi anda yang suak dengan coklat terusin saja mengkonsumsinya. Namun demikian bagi anak-anak tidak di anjurkan untuk mengkonsumsi coklat secara berlebihan karena bisa berefek buruk bagi kesehatan giginya. Sudah tahukan, bagaimana kondisi gigi kalau gigi tidak dibersihkan setelah makan coklat, pasti gigi-gigi anak akan ompong dan rusak.

Manfaat Coklat untuk Kesehatan
Lantas apa saja manfaat dari mengkonsumsi coklat bagi kesehatan. Simak ulasan singkat kami dibawah ini.

Manfaat Coklat untuk Kesehatan

1. Manfaat coklat untuk anti oksidan
Coklat mengandung banyak anti oksidan yang baik untuk tubuh. Kandungan flavanol yang merupakan senyawa sejenis flavanoid bisa berfungsi sebagai anti oksidan yang bagus untuk kesehatan kulit yaitu dengan menangkal radikal bebas dalam tubuh

2. Menurunkan tekanan darah dan koesterol
Orang yangs ering darah tinggi sangat penting mengkonsumsi coklat. Coklat menurut penelitian bisa menjadi makanan yang akan merilexkan syaraf-syaraf yang tegang, terutama dark coklat yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh. Dengan menurunkan kolesterol maka darah dalam tubuhpun akan terkontrol.

3. Coklat sebagai anti depresan
Kandungan serotonin dalam coklat dikatakan berfungsi sebagai anti depresi, sehingga bagi anda yang sering depresi dan stress maka coklat adalah makanan yang baik untuk anda. Menurut study bahwa mengunyah coklat dalam saja bisa memberikan perasaan senang sehingga memberikan mood yang baik.

Demikianlah manfaat mengkonsumsi coklat untuk kesehatan tubuh yang perlu diketahui. Bagi anda yang sudah tahu duluan silahkan melanjutkan saja menyukai makanan kesukaan anda. Karena selain lezat juga memberikan manfaat yang besar untuk kesehatan. Baca juga manfaat kacang mete untuk kesehatan